Solusi Untuk Wireless Acer Aspire 4535 AmD

Pada postingan kali ini kita tidak belajar mengenai photoshop atau berita ter update pertandingan Inter Milan , namun disini akan dibahas permasalahan hardware Laptop yaitu ketidak lengkapan komponen driver pendukung wireless acer Aspire 4535 AmD dan cara mengatasinya. Perlu diketahui disini saya menggunakan Windows Xp bukan Windows Vista. Biasanya setelah melakukan instal ulang kita akan menginstal Driver dari laptop atau komputer kita !!!
Namun setelah semua selesai dan kita cek di : klik kanan My Komputer >> Properties >> Hardware >> Device Manager akan muncul bahwa Network controller belum terinstal. Lalu kita update network controller sesuai rekomendasi windows namun setelah selesai Network adapter yang terinstal akan bertanda ” ! ” karena wireless tidak lengkap atau penginstalan ada yang kurang !!


Hal terebut dapat dilihat pada gambar diatas, dimana network adapter yang direkomendasikan oleh windows yaitu Atheros AR5B93 Wireless Network Adapter bertanda seru. Cara mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara dibawah ini :

Langkah 1
Klik kanan pada Network adapter yang bertanda “ ! “ atau seru kemudian piih update driver >> cek yes, this time only >> Next


Langkah 2
setelah itu cek pada instal from a list or spesifik location atau penginstalan dilakukan pada program driver yang lebih spesifik lokasinya bukan lagi yang sesuai rekomendasi windows. Setelah itu klik Next



Langkah 3
Cek Don’t search. I will choose the driver to install, pengertiannya tidak usah mencari secara otomatis tetapi kita sendiri yang akan memilihkan driver yang sesuai untuk di install. Lalu klik Next.



Langkah 4
Klik Have Disk , untuk memilih driver yang sesuai



Langkah 5
Pada langkah ke 5 ini klik browse atau jelajah dimana driver yang akan di install



Langkah 6
Car mencarinya lihat pada gambar : Lokasi DvD drive pada laptop ini (F:) sedangkan pada laptop lain bervariasi dan nama DvD drivenya ResourceCD >> SW1 >> XP >> WLAN >>Atheros



Langkah 7
kemudian pilih netathr >> open lihat gambar dibawah



Langkah 8
Setelah itu klik ok


Langkah 9 dan 10
Pda langkah 9 kita akan mengganti Atheros AR5B93 Wireless Network Adapter menjadi Atheros AR5B91 Wireless Network Adapter. Cara nya dengan mencari pada bagian Network adapter biasanya terletak ditengah. Setelah dapat pilih yang kedua lalu klik next.



Langkah 11
Biasanya akan muncul box dialog peringatan berupa update driver warning yang memberitahukan bahwa driver yang akan di install tidak di rekomendasikan oleh windows. Apakah anda setuju ?? klik saja yes dan penginstalan akan berjalan



Proses penginstalan



Setelah selesai di install klik finish



Dan anda dapat melihat hasilnya pada device manager seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini !!


Sempurna !!! ya itulah yang terjadi dan anda sudah dapat menjalankan internet gratis pada hotspot-hotspot yang ada !!! Selamat menikmati !!! Semoga hal ini dapat membantu aanda yang mengalami kesulitan !!! Terima kasih !!!

2 komentar:

owh begitu,,terima kasih atas informasinya,sangat bermanfaat bnget...

 

Thanks bos atas infonya. Pantesan dari semalem saya utak atik ga bisa2.. Nanti saya coba.. Makasi banyak bos.. Salam kenal..

 

Posting Komentar