Solusi Jika Cursor Hanya Muncul Titik Ketika Melakukan Pengeditan Pada Jendela Kerja

Sudah lama saya iseng2 sering ngedit pakai photoshop. Berkat keisengan itu juga saya dapat memecahkan masalah yang sering saya hadapi yaitu saya sering mendapat masalah ketika melakukan pengeditan bagian yang detail !!! Ketika saya melihat cursor saya hanya berupa titik saja di jendela kerja ketika saya memilih tools mulai dari rectangular marquee tools kebawah sampai freeform peen tools lihat panah 1 untuk lebih jelasnya lihat gambar walaupun diameternya sudah diperbesar !!!





Dapat anda lihat didalam lingkaran ketika saya memilih paint bucket tools pada deretan tools, cursor hanya berupa titik tidak berupa gambar dari icon paint bucket tools seperti pada deretan tools tersebut !!!! Hal ini juga berlaku jika anda menggunakan seluruh tools yang ditunjukkan gambar di atas. Hal ini akan menggangu jika kita mulai melakukan pengeditan gambar secara detail contohnya ketika ingin menghapus bagian2 yang di inginkan secara detail jika diameternya telah diperkecil atau diperbesar namun masih tetap seperti sediakala yaitu berupa titik saja sehingga dapat mempersulit pengeditan.



Mengapa hal ini dapat terjadi ??? ha…. Berkat ke isengan ku sore ini dengan di temani secangkir susu anget ku coba menekan tombol2 yang berada di keybord ketika sedang menjalankan program photoshop, eh ternyata aku menemukan solusi yang selama ini aku cari ketika sedang melakukan pengeditan, rupanya kunci pada permasalahan ini yaitu aktiv tidaknya tombol caps lock pada keybord anda ??? Maklum sebagai Mahasiswa banyak tugas kampus yang harus dikerjakan jadi sering mengerjakan tugas kampus sehabis itu untuk ngilangin rasa bosen yah mulai deh iseng2 ngedit photo !! eh ternyata selama ini aku sering lupa non aktifin tombol caps locknya !!! oalahhhhhhhhhhhh !!! tuh lihat gambar ketika tomol caps locknya di non aktifin kembali normal lagi dech !!! Semoga info ini juga dapat berguna bagi anda yang juga mengalami permasalahan yang sama !!! amin !!! Moto kali ini , iseng-iseng !!!!



0 komentar:

Posting Komentar